Sab. Des 14th, 2019

Dinkes Adakan Workshop Pemahaman Instrumen Akreditasi Puskesmas

1 min read

Dalam upaya peningkatan pemahaman instrumen akreditasi dalam upaya peningkatan mutu dan pelayanan pada fasilitas kesehatan tingkat pertama atau puskesmas, Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung melalui Bidang Yankes SDK melaksanakan Workshop Pemahaman Instrumen Akreditasi Puskesmas.

Workshop ini dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 13-15 November 2019 di Hotel Rocky Bukittinggi. Yang menjadi peserta workshop seluruh kepala Puskesmas se-Kabupaten Sijunjung, Ketua Pokja UKP, Ketua Pokja UKM dan 1 orang anggota Bab serta seluruh pendamping Akreditasi Kabupaten Sijunjung. Sebagai pemateri didatangkan ahli yang berasal dari Subdit Mutu dan Akreditasi Kementerian Kesehatan RI. Pelaksanaan kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung drg. Ezwandra, M.Sc dalam sambutan beliau menyampaikan agar puskesmas dapat memahami istrumen-instrumen dan mengimplementasikannya dengan baik di puskesmas masing-masing. Dengan meningkatkan status akreditasi artinya adanya peningkatan mutu dan kualitas pelayanan serta sejalan dengan akuntabilitas pelayan publik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat imbuhnya.

Akreditasi puskesmas merupakan suatu pengakuan yang diberikan pemerintah terhadap standar pelayanan pelayanan yang dilakukan di puskesmas. Dengan semakin bisanya puskesmas dapat melakukan fungsinya secara optimal, dan dengan pengelolaan organisasi puskesmas secara baik yang meliputi kinerja pelayanan, proses pelayanan, serta sumber daya yang digunakan akan sejalan dengan meningkatnya strata akreditasi puskesmas tersebut.

Berita ini disiarkan oleh Subbag Program Informasi dan Humas Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Dinas Kesehatan dengan nomor Telp/Fax. (0754) 20056 dan alamat email dinkes@sijunjung.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019. | Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung