Kegiatan

Kabupaten Sijunjung Lakukan Pool Test

Pool Test dilakukan untuk mendeteksi kasus covid-19 untuk mengidentifikasi insiden covid-19 di Kabupaten Sijunjung dan mengidentifikasi kasus sebagai dasar dilakukan tracing.
Pool test menggunakan teknik sampel klaster (cluste sampling) dan sesuai dengan panduan survei yang ditetapkan oleh WHO dalam Immunization Coverage Cluster Survey. Dari hasil penghitungan sampel tersebut di Kabupaten Sijunjung terhitung 30 kluster dengan 1662 sampel.

Kepala Keluarga (KK) yang menjadi sampel merupakan salah satu anggota keluarga dengan kriteria salah satu dari kriteria berikut antara lain: usia lebih dari 40 tahun, banyak beraktivitas di luar rumah dan bersedia untuk diikutkan dalam survei.

Pengambilan swab dilakukan oleh Tim Swab Kabupaten selama 3 hari tanggal 22-24 Juni 2020. Tempat pengambilan swab hari senin tanggal 22 Juni 2020 di lakukan halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, pada hari Selasa tanggal 23 Juni 2020 di lakukan pada dua tempat yaitu di Puskesmas Tanjung Ampalu dan Puskesmas Sungai Lansek serta pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2020 di lakukan halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung. Masyarakat yang menjadi sampel dimobilisasi dari puskesmas masing-masing ke lokasi pengambilan sampel swab.

Berita ini disiarkan oleh Sekretariat Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung Subbag Program Informasi dan Humas. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Dinas Kesehatan dengan nomor Telp/Fax. (0754) 20056 dan alamat email: dinkes@sijunjung.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *