Sab. Des 14th, 2019

Laboratorium Kesehatan Daerah Sijunjung Diakreditasi

1 min read

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sijunjung (28/11) dinilai oleh Komite Akreditasi Laboratorium Kesehatan (KALK) Tingkat Pusat yang terdiri dari tiga orang surveior yaitu dr. Puguh Sulistiono Budi, M.Kes, dr. R. Lia Kusumawati, M. Biomed Sp.MK(K) dan Esterlita, SKM. Penilaian oleh surveior terhadap UPTD Labkesda Sijunjung tersebut dilakukan selama tiga hari mulai dari tanggal 28 sampai dengan 30 November 2019.

Kegiatan seremonial pembukaan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung dr. Ezwandra, M.Sc. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pemerintah daerah memberikan dukungan penuh terhadap proses akreditasi laboratorium kesehatan daerah ini, mulai dari pemenuhan kebutuhan tenaga dari orang petugas menjadi 16 orang, serta pemenuhan sarana dan prasarana pendukungnya. Mengakhiri sambutan beliau berharap kedepan UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Sijunjung ini menjadi laboratorium rujukan bagi pelayanan laboratorium kesehatan di Kabupaten Sijunjung.

Akreditasi merupakan suatu Pengakuan yang diberikan kepada laboratorium kesehatan yang telah menerapkan standar pelayanan laboratorium kesehatan yang ditetapkan. Dengan terakreditasi laboratorium merupakan suatu jaminan kepada masyarakat mendapatkan pelayanan laboratorium yang bermutu, perlindungan yang layak dan terjangkau, serta laboratorium kesehatan dapat memberikan pelayanan laboratorium kesehatan yang prima, serta dapat dipertanggungjawabkan. Hasil penilaian akreditasi Labkesda ada beberapa tingkatan diantaranya, tidak lulus, lulus, lulus bersyarat dan lulus penuh. Mohon dukungan dan do’a kita bersama semoga UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Sijunjung lulus menjadi Laboartorium yang Terakreditadi Penuh.

Berita ini disiarkan oleh Subbag Program Informasi dan Humas Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Dinas Kesehatan dengan nomor Telp/Fax. (0754) 20056 dan alamat email dinkes@sijunjung.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019. | Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung