Sab. Des 14th, 2019

Puskesmas Diperkuat Tenaga Nusantara Sehat

1 min read

Tenaga Nusantara Sehat Individu Periode XI Tahun 2019 (06/11) yang berjumlah 14 orang, terdiri dari 2 orang dokter, 1 orang dokter gigi, 4 orang tenaga kesehatan masyarakat, 3 orang bidan, 3 orang tenaga gizi dan 1 orang perawat kembali ditempatkan di beberapa puskesmas yang ada di Sijunjung.

Kedatangan tenaga kesehatan penugasan khusus individu untuk Kabupaten Sijunjung yang di dampingi oleh Ibu Suratmi dari Balai Pelatihan Kesehatan Semarang yang diserah terimakan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung yang diterima oleh Kepala Dinas melalui Kasubag Kepegawaian, Keuangan dan Umum Artinilismi, SSiT disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dr. Hj. Merry Yuliesday, Mars serta Kepala-Kepala Puskesmas tempat tenaga Nusantara Sehat ditempatkan. Serah terima dilakukan di Hotel Pangeran Beach Padang. Tenaga-tenaga kesehatan ini akan menempati Puskesmas Air Amo, Puskesmas Kamang, Puskesmas Sungai Lansek, Puskesmas Tanjung Gadang, Puskesmas Muaro Bodi, Puskesmas Padang Laweh dan Puskesmas Kumanis.

Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual merupakan penugasan khusus yang penempatannya berbentuk individu yang proses rekrutmen penetapannya oleh Kementerian Kesehatan RI dalam rangka pemenuhan akses dan mutu pelayanan kesehatan. Pelayanan kesehatan dititik beratkan pada upaya promotif (promosi kesehatan) dan preventif (pencegahan) agar tercapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya. Masa penempatan peserta Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual Dalam Mendukung Program Nusantara Sehat selama 2 (dua) tahun.

Berita ini disiarkan oleh Subbag Program Informasi dan Humas Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Dinas Kesehatan dengan nomor Telp/Fax. (0754) 20056 dan alamat email dinkes@sijunjung.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019. | Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung